Website Eror, Pendaftaran CPNS dan P3K Kota Cimahi Sepi Peminat

CIMAHI – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diperpanjang hingga 26 Juli 2021. Hal ini dikarenakan ada kendala dari pusat, yakni website-nya tidak stabil.

Ada dua formasi CPNS di Kota Cimahi yang masih sepi peminat, diantaranya bagian formasi okupasi terapis, dan terampil sanitarian dengan kualifikasinya masing-masing lulusan D-III Jurusan Kesehatan Lingkungan (Kesling).

Adapun pada tahun 2021, Kota Cimahi mendapat 610 formasi, terdiri dari P3K tenaga guru sebanyak 527 orang, untuk CPNS ada tenaga kesehatan sebanyak 47 orang, juga tenaga teknis sebanyak 36 orang.

“Sampai hari ini total yang sudah mendaftar yang mengisi formulir itu 3.470 orang, yang sudah submit 2.363 orang, rinciannya untuk CPNS yang sudah mengisi formulir 2.998, yang sudah submit 1.903 orang, yang sudah verifikasi 1.496 orang. Sementara P3K yang sudah mengisi formulir sebanyak 472 orang, yang sudah submit 460 orang,” kata Kassubid Diklat pada Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Jajang Bintaya.

Jajang mengaku, dari peminat pendaftaran CPNS dan P3K cukup banyak terutama untuk P3K karena banyak tenaga honorer guru K2 yang juga ikut mendaftar. Lalu, pada pendaftaran CPNS yang paling banyak pendaftarnya yakni untuk formasi pengantar kerja.

Menurutnya, jumlah pendaftar diperkirakan akan terus bertambah. Hal ini karena Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan memperpanjang penutupan masa pendaftaran bagi para pelamar CPNS dan PPPK 2021 hingga 26 Juli 2021, yang semulanya 21 Juli 2021.

“Perpanjangan bisa jadi kesempatan kepada masyarakat untuk mengikuti seleksi CPNS tahun 2021. Dan sudah disosialisaikan baik melalui media sosial, facebook maupun instagram. Banyak juga yang mengikuti akun facebook BPKSDMD, jadi sudah pada tahu ada perpanjangan pendaftaran CPNS,” ujarnya.

Dengan dilakukan perpanjangan masa pendaftaran, kata Jajang, maka akan menyesuaikan jadwal tahapan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2021.

“Perpanjangan pendaftaran akan mempengaruhi jadwal, maka semua diundur. Untuk pengumuman hasil seleksi adminiatrasi dari 2 sampai 3 Agustus, masa sanggah dari 4 sampai 6 Agustus, jawab sanggah 4-13 Agustus. Pengumuman pasca sanggah 15 Agustus. Sementara untuk waktu ujiannya masih menunggu kabar dari BKN,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan