RK: Angka Kematian Akibat COVID-19 di Jabar Menurun

“70 persen oksigen kami alokasikan untuk rumah sakit dan 30 persen untuk yang isoman,” katanya mengenai distribusi oksigen untuk penanganan pasien COVID-19.

Gubernur menjelaskan, setelah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tingkat keterisian tempat tidur pasien (Bed Occupancy Rate/BOR) di rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di wilayah Jawa Barat juga menurun.

BOR rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Jawa Barat yang sempat mencapai 90,69 persen pada 4 Juli 2021 menurut data pemerintah provinsi sudah turun menjadi 77,04 persen pada 20 Juli 2021.

“Laporan kemarin 77,04 persen atau turun 13 persen,” kata Ridwan Kamil.

Dia menjelaskan, BOR rumah sakit di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) masih di atas 80 persen, berbanding lurus dengan angka kasus COVID-19.

Sedangkan di wilayah Priangan Timur yang mencakup wilayah Ciamis, Garut, dan Tasikmalaya, BOR rumah sakit rata-rata sudah di angka 50 persen.

“Setelah kami  cek per wilayah itu masih tinggi di Bodebek 80-an persen, tapi di daerah Priangan Timur rata-rata sudah 50 persen, jadi kami akan beri perhatian terhadap zona Bodebek,” kata Ridwan Kamil. (antara/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan