Ketua Fraksi PDIP: Jangan Manfaatkan Situasi Pandemi untuk Kepentingan Politik

JAKARTA – Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah mengajak semua lapisan masyarakat terutama dari kalangan tokoh dan aktor politik untuk menahan diri. Dan tidak memanfaatkan situasi pandemi ini untuk tujuan politik pribadi dan kelompoknya.

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR ini, demokrasi memang mengakomodasi perbedaan pendapat dan sikap kritis dalam berpolitik.

Namun, saat bangsa menghadapi musuh bersama dalam bentuk siluman virus tak terlihat ini, Ahmad Basarah meminta setiap tokoh dan aktor politik, apapun latar belakangnya agar menunjukkan sikap kenegarawan dalam mencari solusi bersama mengatasi pandemi.

Ketimbang melakukan kapitalisasi politik untuk kepentingan pribadi maupun kelompoknya.

Ajakan Ketua DPP PDI Perjuangan ini tidak hanya ditujukan kepada para elite politik di luar pemerintahan, tapi juga kepada mereka yang terlibat dalam pemerintahan baik di pusat maupun daerah.

Akan ironis jika orang-orang di dalam pemerintahan tidak kompak mengatasi pandemi Covid-19 termasuk dalam penyampaian komunikasi publik mereka.

‘’Pemerintah daerah juga hendaknya kompak menaati kebijakan pemerintah pusat, mulai dari konsisten menerapkan PPKM sampai melakukan sosialisasi vaksinasi dan distribusi bantuan sosial pemerintah,” katanya, Rabu (22/7).

Kebijakan pemerintah pusat tidak akan efektif jika kebijakan tersebut tidak diindahkan atau tidak dikerjakan oleh aparatur di bawahnya hingga tingkat daerah. Dan itu berbahaya bagi keselamatan rakyat dan ketahanan negara.

Para pejabat publik harus dapat mensosialisasikan dan melaksanakan kebijakan bantuan sosial pemerintah pusat dalam delapan program mengatasi ekses sosial ekonomi akibat pandemi covid 19 ini dengan baik dan benar. (Fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan