Demonstran Tolak PPKM Rusak Fasilitas Kota, Begini Respon Yana Mulyana

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyayangkan, dengan adanya aksi dari sekelompok demonstran yang merusak fasilitas kota.

Sebab, Yana menyebutkan bahwa sebelumnya sempat ada pertemuan dari berbagai kelompok yang akan ikut aksi demonstrasi penolakan perpanjangan PPKM Darurat, yang menyatakan, tidak akan turun ke jalan.

“Jadi sebetulnya sangat disayangkan. Dan waktu hari Senin itu, kan sudah ada pertemuan di Pendopo sama semua kelompok yang kemarin demo, bahwa mereka telah menyepakati tidak akan demo tapi kenyataannya mereka demo,” ucapnya di Balaikota Bandung, Kamis (22/7).

Sementara itu, Yana juga mengatakan bahwa Perpanjangan PPKM Darurat ini itu berkaitan dengan Pemerintah Pusat. Maka dari itu, prosesnya pun tidak bisa cepat.

“Jadi kan regulasi ini itu berkaitannya sama Pemerintah pusat ya, jadi kan engga bisa instan gitu,” ungkapnya

Yana juga sempat mengatakan, bahwa dari Pemerintah Kota sendiri, itu sangat menyayangkan dengan adanya perusakan-perusakan fasilitas kota yang dilakukan oleh kelompok tersebut, da ia pun khawatir jika nantinya ada kluster baru, dikarenakan para demonstran kebanyakan tidak memakai masker.

“Kita juga menyayangkan ya ada perusakan fasilitas publik kemarin itu, dan saya juga khawatir nantinya ada Cluster baru, karena banyak yang ga pakai masker juga,” ujarnya.

“Tapi nanti kita lihat 4 hari sampai 2 Minggu yang akan datang, ini menjadi cluster atau tidak,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan