Warga Binnan Lapas Jelekong, Banyak yang Sembunyikan Ponsel

BALEENDAH – Petugas Lapas Jelekong Kelas IIA Bandung menggelar razia kamar hunian warga binaan guna meminimalisir peredaran narkoba dan barang terlarang di dalam sel penjara.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandung, Faozul Ansori mengatakan, hari ini, petugas Lapas Narkotika Bandung dan jajaran melaksanakan kegiatan bersih-bersih kamar hunian guna meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban.

Dikatakan Faozul, bahwa kegiatan ini diikuti juga oleh para pejabat yang berkaitan langsung dengan keamanan dan ketertiban lapas. Diantaranya Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandung,  Kepala KPLP, Kasie Adm Kamtib, Kasubsi Portatib, Kaur Kepegkeu dan Kasubsi Bimkemaswat.

“Juga melibatkan Staf Keamanan dan Regu Keamanan untuk membantu lancarnya kegiatan ini. Seiring dengan tujuan kegiatan razia rutin adalah untuk menciptakan suasana lapas jelekong yang aman dan kondusif,” kata Faozul saat di konfirmasi, Senin, (19/7).

Hasil yang didapat dari razia kamar hunian tersebut, lanjut Faozul, diantaranya HP, Headset, kartu remi, obeng, dan lain-lainnya. Sedangkan narkoba nihil.

“Target razia ini, yaitu kamar hunian blok Narapidana dan lingkungan blok. Kegiatan ini juga merupakan salah satu strategi yang dapat dilakukan dalam mengoptimalkan tugas dan fungsi jajaran pengamanan,” jelasnya.

Faozul pun mengimbau anggota Lapas, agar tetaplah menjaga kewaspadaan, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, karena, semakin waspada maka semakin bekerja dengan baik, tentunya demi keamanan dan ketertiban lapas.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan, agar dapat meminimalisir ganguan kemanan dan ketertiban yang terjadi di Lapas jelekong,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan