oleh

Abu Sufian Miliki Seekor Sapi dengan Tubuh Terkecil di Dunia

Di tengah peringatan Iduladha dan peingatan hari raya kurban, seekor sapi milik Kazi Mohammad Abu Sufian menjadi perbicangan warganet. Sebab, tubuh sapi tersebut sangat kecil dari ukuran sapi normal.

Banyak warga yang berbondong-bondodong untuk melihat dari dekat Sapi dengan nama Rani itu. Sapi ini sangat pemalu dan menggemaskan.

‘’Sapi ini lebih suka menghabiskan waktunya sendiri, merumput jauh dari sapi lain di peternakan,’’ kata Abu Sufiyan seperti dilansir bbc belum lama ini.

Baca Juga:  Desa Kayu Ambon Lembang Diterjang Banjir Kotoran Sapi

Rani adalah sapi kerdil yang sangat lincah. suka berlarian secepat kelinci di peternakan.

Sapi yang berada di peternakan Bangladesh ini berusia 23 bulan dengan ukuran hanya 51 cm. Sapi ini digadang-gadang akan memecahkan Guinness World Records.

Sebelumnya sapi asal Manikyam, sapi Vechur 61 cm denga berat 2 kg dari India merupakan pemegang record Guinness saat ini.

Sapi Bhutan dan sapi Vechur, biasanya disebut sebagai sapi kerdil, karena individu dari jenis ini dibiakkan menjadi kecil.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di India Terus Mengganas, Naik Jadi 45.083

Sapi jenis ini dikembangkan karena kemampuannya menghasilkan susu dalam jumlah besar tanpa memerlukan banyak makanan.

Kepala dokter hewan pemerintah Bangladesh wilayah Charigram Sajedul Islam mengatakan, Sapi kerdil adalah hasil perkawinan genetik dan tidak mungkin menjadi besar. (red)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga