Si Buta dari Gua Hantu Ksatriya Baru di Game Lokapala 

JAKARTA – PT Melon Indonesia selaku penerbit game publiser (gim), Lokapala resmi bekerjasama dengan Bumilangit Entertaiment.

Melalui kerjasama tersebut, gim Lokapala hadirkan karakter Ksatriya baru yaitu Si Buta dari Gua Hantu.

Hal itu bertujuan untuk mengembangkan kekayaan intelektual Indonesia dan sebagai bentuk komitmen untuk menciptakan Ksatriya yang diangkat dari sejarah dan mitologi Tanah Air.

Diketahui, Si Buta dari Gua Hantu merupakan karakter utama dari serial komik silat paling fenomenal di Indonesia berjudul “Si Buta dari Gua Hantu” yang diciptakan oleh Ganes TH.

Serial komik yang pertama kali dirilis pada tahun 1967 tersebut sudah tercetak hingga 500 ribu eksemplar dan telah diangkat menjadi 7 film layar lebar serta 2 serial televisi.

Kini, setelah lebih dari 50 tahun sejak perilisan pertamanya, Si Buta dari Gua Hantu diangkat menjadi salah satu Ksatriya di gim e-sport Lokapala, sebuah Game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios serta di rilis oleh PT Melon Indonesia sebagai bagian dari Telkom Group.

Karakter Si Buta dari Gua Hantu sebagai sosok sang jawara dipanggil oleh Ancient Ones untuk bertarung bersama Ksatriya lainnya dalam dunia Lokapala.

Terkait hal itu, Founder dan CEO Bumilangit Entertainment, Bismarka Kurniawan mengungkapkan, Si Buta dari Gua Hantu sengaja dijadikan karakter Ksatriya dalam gim Lokapala.

“Diangkatnya Si Buta dari Gua Hantu dalam permainan besutan asli Indonesia yaitu Lokapala, menjadi suatu momentum bahwa karakter asli lokal Indonesia seperti Si Buta dari Gua Hantu sudah dapat digunakan oleh para fans pencintanya dalam bentuk permainan digital yang mutakhir,” kata Bismarka pada Kamis (15/7).

Ia menerangkan, Si Buta dari Gua Hantu yang telah lahir dan dikenal selama lebih dari 5 dekade itu, pada era digital ini merupakan momen yang tepat bagi Bumilangit berkolaborasi dengan Melon Indonesia.

“Sebagai salah satu penyedia platform digital terdepan asli Indonesia, untuk lebih mengenalkan dan menghadirkan karakter legendaris ini kepada generasi muda penerus bangsa” ujar Bismarka.

Menanggapi hal itu, CEO PT Melon Indonesia Dedi Suherman menjelaskan, dibuatnya karakter Ksatriya baru yaitu Si Buta dari Gua Hantu disebabkan karena banyak komunitas gamers yang meminta agar karakter asli Indonesia masuk dalam gim Lokapala.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan