Pinta Keselamatan Warga Jabar, Kang Emil Hadiri Acara Doa Bersama Lintas Agama

BANDUNG – Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat beserta beberapa pimpinan Keagamaan melangsungkan acara doa bersama lintas agama #PrayForHome melalui konferensi video daring pada Selasa (13/7/2021) malam kemarin.

Doa bersama Lintas agama tersebut diselenggarakan untuk meminta kesehatan dan keselamatan Masyarakat Jawa Barat.

Doa bersama lintas agama tersebut menghadirkan enam tokoh agama, memanjatkan doa kepada sang pencipta agar Provinsi Jawa Barat mampu melewati masa sulit akibat pandemi Covid yang berkepanjangan.

Dalam acara tersebut turut hadir diantaranya Kakanwil Kemenag Jabar, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar.

“Doa bersama, mengetuk pintu langit agar Allah SWT memberikan pertolongan kepada kita semua, mengijabah doa kita agar COVID-19 dapat berakhir dan kita semua bisa menjalani kehidupan secara normal,” ujar Kakanwil Kemenag Jabar H. Adib, dalam sambutannya.

Dia pun meminta pada publik supaya mampu menghadapi ujian sulit seperti pandemi dengan ikhtiar lahir dan batin.

Selain itu, H. Adib menuturkan Kementerian agama Jabar selalu mengajak dan mendorong masyarakat untuk menaati Protokol Kesehatan dan mengajak para tokoh-tokoh agama menyebarkan kepada umat mencegah COVID-19.

Beberapa hari sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo beserta jajarannya juga melangsungkan agenda serupa.

Dalam Doa bersama Lintas Agama itu, Jokowi berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk berikhtiar agar pandemi COVID-19 segera berakhir di bumi pertiwi.

Selain itu Jokowi turut menyampaikan duka cita mendalam bagi para korban pandemi COVID-19.

Dokter dan tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan demi menyelamatkan jutaan nyawa pasien yang terpapar COVID-19

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, semua pihak harus berkolaborasi untuk mengatasi ujian maha berat ini,” ujar Jokowi.

“Mari kita doakan mereka, dan semua yang terpapar agar segera pulih kembali,” ucapnya. (boy)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan