Abu Janda Positif Covid-19, Beri Wejangan: Jaga Positif Thinking-mu!

JAKARTA – Tokoh Nahdatul Ulama, Umar Sadat Hasibuan atau Gus Umar mengomentari kabar dari pegiat media sosial, Permadi Arya atau Abu Janda yang dikabarkan terkena Covid-19.

Abu Janda terpapar Covid-19, diketahui dari unggahan di stori Instagram-nya, pada Senin (6/7).

Abu Janda mengunggah foto tangannya yang telah terpasang selang infus. Dia menyebut bahwa sudah 5 hari menjalani perawatan karen covid.

Mengetahui Abu Janda terpapar covid, Gus Umar kemudian menanyakan kabar Denny Siregar.

“Abu janda kena Covid-19. Apa kabar densi (Denny Siregar) yang binatang kan orang karena tolak wisata saat covid? Mana suaramu?,” kata Gus Umar, dikutip Twitter-nya, Selasa (6/7).

Meski demikian, Gus Umar mendoakan kesembuhan bagi Abu Janda. “Sesama muslim saya doakan Semoga Anda cepat sembuh Permadi,” tulisnya.

Adapun dalam keterangannya, Abu Janda mengingatkan akan bahaya varian baru Covid-19.

Varian baru ini lebih ganas karena dia airborne beterbangan di udara sudut-sudut ruang publik, di luar pagar rumahmu. Serangannya lebih brutal karena dia bermutasi di dalam tubuh orang-orang yang telah divaksin, ya pisau bermata dua,” tulis Abu Janda.

Abu Janda mengajak netizen untuk jaga diri dan tetap patuhi protokol kesehatan.

“Kau bisa jaga prokesmu, jaga positive thinking-mu. Tapi dia cuma butuh satu momen lemah mu, mungkin pikiranmu atau tidak fit badanmu, dalam sekejap mata! Saya adalah bukti manusia tidak akan menang main kucing-kucingan dengannya. Jika Anda belum kena, bukan karena Anda jago, Anda cuma masih beruntung saja,” jelasnya. (dal/fin). 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan