Mulai Besok, IGD RSUD Cibabat Dibuka Kembali

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, saat ini situasi RSUD Cibabat sedang mengalami kendala karena beberapa tenaga kesehatan (nakes) sudah banyak yang terpapar Covid-19.

“Ini banyak yang terpapar sehingga pelayanan pun menjadi terganggu, sehingga dari pihak rumah sakit sudah mencari alat perangkat kesehatan dan Alhamdulillah sudah mendapatkan lebih kurang tenaga keperawatan 30 orang,” ucap Ngatiyana, Senin (5/7).

“Ini masih kurang untuk di Puskesmas karena di Puskesmas rata-rata 50 persen juga terpapar,” sambungnya.

Adapun upaya pihaknya, kata Ngatiyana, saat ini sedang membutuhkan bantuan medis melalui STIKES Unjani.

Ia berharap semoga dengan bantuan ini dapat ditugaskan di setiap Puskesmas. Juga untuk mengatasi bagi mereka atau pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Disamping itu, terkait oksigen yang diterima oleh Pemkot Cimahi sudah mendapat bantuan melalui angkatan udara, serta melalui distributor yang lainnya. Sehingga bisa dalam jangka waktu sekitar dua hari atau tiga hari masih bisa berjalan.

“Sehingga pasokan-pasokan ini tetap masih ada kita tetap melaksanakan penerimaan yang Covid dan Non Covid,” tuturnya.

“Mungkin besok pagi sudah mulai dibuka lagi untuk IGD karena masih ada sekitar beberapa hari dan ada juga yang sembuh. Sehingga masih bisa masuk,” ujarnya. (mg5/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan