Tips dari Siti Fadilah Supari untuk Mencegah Tertular COVID-19

JAKARTA – Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari mengajak setiap orang menjaga imunitas dengan cara berolahraga rutin, menerapkan gaya hidup sehat, dan mengonsumsi makanan yang baik demi mencegah terjangkiti COVID-19.

“Tingkatkan imunitas tubuh, dengan cara hidup sehat, tidur teratur, olahraga, makan makanan yang bagus,” kata Siti saat diskusi virtual yang disiarkan Partai Gelora di YouTube, Kamis (1/7).

Selain itu, kata alumnus Universitas Gadjah Mada itu, setiap orang perlu mengonsumsi suplemen yang memiliki vitamin D3 demi menekan penularan COVID-19.

Siti kemudian menyebut penelitian yang mengungkapkan bahwa seseoang berpotensi terkena COVID-19 pada saat kandungan vitamin D3 di darah kurang dari 20 persen.

Sementara itu, lanjut dia, seseorang tidak menderita sakit parah meski dinyatakan positif COVID-19, ketika kandungan vitamin D3 di darah seseorang sekitar 30 persen.

“Kalau lebih dari 30 (vitamin D3 di darah seseorang, red), tidak akan kena COVID-19,” ujar wanita kelahiran Jawa Barat itu.

Siti dalam kesempatan itu juga berharap masyarakat bisa patuh terhadap kebijakan pemerintah di dalam menekan penularan COVID-19.

Misalnya menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Lakukan prokes. Masker penting. Kalau sudah itu, pasrah ke Allah SWT,” tutur ahli jantung itu. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan