Baznas Sediakan Program Khusus untuk Warga Isoman

DEPOK – Tak ingin ketinggalan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok juga kini sedang menggalakkan program bantuan yang diperuntukkan bagi warga yang lakukan isolasi mandiri (isoman).

“Program bantuan diberikan kepada warga isoman yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Wakil Ketua II Baznas Kota Depok, Abdul Ghofar, Jumat (2/7).

Dikatakan Ghofar, terkait mekanisme penyaluran, bantuan diantar langsung ke rumah-rumah pasien Covid-19 yang sedang dalam isoman.

“Termasuk, warga isoman di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI). Kebetulan hari ini kami telah salurkan bantuan melalui Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Bapak Fajar Prawinto Bagiakusuma di Wisma Makara UI,” tuturnya.

Lanjut dia, program tersebut diberikan dalam rangka kemanusiaan tidak hanya kepada umat muslim melainkan juga bagi yang nonmuslim yang sedang menjalani isoman.

“Untuk tahap awal telah terdistribusi ratusan paket sembako dan bantuan ini akan terus ditingkatkan seiring dengan dukungan muzaki dan donatur yang memberikan kepercayaan kepada Baznas Kota Depok dalam mengola distribusi bantuan kemanusiaan ini,” katanya.

Dalam program bantuan tersebut terdapat paket beras 10 kg, minyak goreng 4 liter, telur omega 3 paket, 1 kg jeruk lemon, madu, dan susu bear brand.

“Per paket bantuan senilai Rp 500.000,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan