Bandara Kertajati Harus Jadi Solusi Bukan Legacy, Apalagi Prasasti

Legacy

BIJB Kertajati nanti bisa menjadi warisan atau peninggalan untuk anak cucu kita. Namun, kalau BIJB ingin dinilai bermanfaat, jangan jadikan itu hanya tempat keramat.

Apalagi kalau yang terjadi hanya mudharat. Kita semua berharap BIJB Kertajati  dinikmati oleh rakyat. Pasti bukan hanya rakyat Jawa Barat.

Oleh karena itu, siapa pun yang punya kuasa, rakyat pasti berharap berbuatlah yang ia bisa. Siapapun agar bersuara dan berusaha agar semua merasa kehadirannya berguna untuk semua

Prasasti

Jika melihat situasi yang berkembang beberapa waktu lalu, tampaknya ada arah yang sempat melenceng cukup jauh.

BIJB Kertajati seolah hanya menjadi sebuah prasasti. BIJB Kertajati hanya menjadi tempat studi tour, mungkin lebih tepat lagi menjadi salah satu destinasi wisata untuk foto-foto selfie. BIJB Kertajati pun seolah mati suri.

Kalau melihat dasar hukumnya, memang itu menjadi ranah Pusat. Namun sekali lagi, kiranya tidak berlebihan jika rakyat Jabar berharap agar Pemerintah Pusat membantu percepatan pembangunan dan mengoptimalkan pengoperasian BIJB Kertajati.

Kertajati mestinya menjadi salah satu pengungkit roda perekonomian Jabar. Seperti yang kerap kali disampaikan anggota DPR RI asal Jabar Mulyadi, Kertajati hendaknya jadi solusi, bukan legacy, apalagi prasasti.

Aamiin ya robbal alamin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan