Viral, Sebuah Mobil Warna Putih Hanyut Terbawa Arus Sungai Cikendal

BANDUNG – Satu unit kendaraan roda empat jenis Toyota Veloz warna putih hanyut terbawa arus sungai. Mobil yang awalnya terparkir di bantaran Sungai Cikendal, tiba-tiba jatuh ke sungai setelah kirmir sungai ambrol tergerus air derasnya air sungai.

Lokasi kejadian tepatnya di Komplek Mekarwangi Indah, Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon pada pukul 15.00 WIB. Hanyutnya mobil itu sempat viral di media sosial.

Menurut Saksi, Rahman, 55, mengatakan, pada saat ia naik ke lantai atas di dalam rumahnya, ia melihat bahwa mobil tersebut masih ada, dan seketika itu mobil tersebut langsung jatuh terus dan terbawa oleh arus.

“Ini teh udah ada tanda sebenarnya karena tanah nya bolong dan sekarang hancur banget,” ungkap Rahman, Kamis (1/7) malam.

Sementara itu, mobil tersebut sudah ditangani oleh Tim Kaji Cepat Regu 2 dan Derek Swasta untuk mengangkut mobil yang sudah terbawa arus sungai.

Kepala Seksi (Kasie) Logistik dan Kebencanaan Diskar PB Kota Bandung Roby Darman mengatakan, saat ini mobil sudah dievakuasi pada pukul 20.00 WIB. Penanganan dilakukan selama kurang lebih 3 jam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, Hanya saja pemilik mobil  mengalami kerugian sekitar Rp. 150 juta.

“Upaya yang dilakukan Diskar PB Kota Bandung melakukan assessment dan kaji cepat di lokasi, dan sudah ditangani oleh pihak derek swasta,” terangnya.

Roby mengimbau, kepada masyarakat untuk memperhatikan lingkungan sekitarnya. Terutama potensi bencana.

“Jika ada potensi agar lebih di jaga supaya potensi tersebut tidak menjadi bencana. Intinya jaga alam dan lingkungan, agar alam dan lingkungan menjaga kita,” ujarnya. (mg5/yan)

Tinggalkan Balasan