Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Umur 12-17 Tahun, Dokter Spesialis Beri Tanggapan

BANDUNG – Terkait adanya pemberitaan yang mengatakan bahwa anak di umur 12 – 17 tahun bisa mendapatkan vaksinasi, Dokter Spesialis (Poli) Anak , Dr. Iva Novia Fitrya memberikan sebuah tanggapannya.

“Jadi vaksinasi untuk anak sekarang sudah di-acc (setujui, red) itu baru anak umur 12 tahun-17 tahun, dan itu juga sudah di-acc dengan menggunakan vaksin sinovac,” ungkapnya saat ditemui di Rumah Sakit (RS) Santosa, Jl. Kebon Jati No.38, Kec. Andir, Kota Bandung, pada Rabu (30/6) kemarin.

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa untuk di Kota Bandung, hingga kini belum ada pemberitahuan mengenai vaksinasi tersebut.

“Jadi kalau tadi sih saya dengar, kalau untuk di Jakarta itu sudah ada vaksin massal-nya, tetapi kalau di Kota Bandung belum ada,” ucapnya

Mengenai hal tersebut, Dr. Iva mengatakan bahwa jika nantinya sudah ada pemberian vaksinasi terhadap anak di umur 12-17 tahun sudah ada, dirinya berharap kepada orang tua agar segera memvaksinasi anaknya.

“Jadi saya harap sih, kalau misalnya itu (vaksinasi anak) tolong kepada orang tua segera divaksinasikan anak-anak di atas 12 tahun,” ungkapnya.

Sementara itu, disinggung soal kemanannya, pemberian vaksinasi terhadap anak di usia 12 – 17 tahun, Dr. Iva mengatakan bahwa aman-aman saja, karena sudah diuji oleh peneliti di Cina.

“Jadi masalah aman apa engga nya, rasanya menurut saya (Dr. Iva) sudah ada penelitian dari Cina sudah ads ya, jadi insyaallah lah kita disini sama-sama usaha,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan