‘PERKASA’, Prodi Ilkom UNIBI Gelar Acara FGD MBKM 2021

Dalam acara, UNIBI juga mengundang narasumber praktisi di bidang jurnalistik dari media Kompas, Abie Besman dan Agus Hadiyana, sebagai Jurnalis sekaligus Pendiri Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Bandung.

Menanggapi MBKM, mereka sependapat, poin penting adalah berkaitan dengan kebutuhan lulusan, kurikulum, dan pencapaian lulusan.

Sebab, media saat ini tengah menghadapi berbagai tantangan dan kurikulum dapat memenuhi kebutuhan dalam menghadapi tantangan tersebut.

Selain itu, narasumber lain di bidang komunikasi bisnis UNIBI menghadirkan Aris Hermansyah dari media PRFM dan Lazuardi Irham dari Bank BJB.

Menurut mereka, komunikasi bisnis memiliki tujuan yang sama, yakni kemampuan menyampaikan produknya. Hal ini berkaitan dengan kemampuan campaign di berbagai media yang tepat sasaran.

Oleh karenanya semangat bekerja harus ditanamkan karena magang bukanlah seperti perkuliahan.

Dalam acara FGD BMKM Prodi Ilkom UNIBI, terlihat hadir Dekan Fakultas Komunikasi dan Desain (FKD) UNIBI, Diwan Setiawan sekaligus membuka acara.

Kemudian para dosen Ilmu Komunikasi di antaranya Nugraha Sugiarta, Faisal Reza dan Yanuar, serta dihadiri juga oleh mahasiswa-mahasiswa Prodi Ilkom dan para alumni Prodi Ilkom UNIBI. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan