Persib Siap Tempur di Piala Wali Kota Solo, Pelatih Pesan Jaga Prokes

BANDUNG – Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali mengingatkan pemain dan official skuad Maung Bandung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat mengikuti turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat, sehingga pemain dan official Persib jangan sampai lengah dalam penerapan protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran virus Korona.

Selain menerapkan protokol kesehatan, Robert Alberts juga meminta pemain dan official tim Persib untuk tidak bepergian di luar aktivitas bersama tim.

“Sekarang ini tidak hanya mengingatkan pemain untuk menjaga jarak, tapi saya himbau kepada mereka untuk tidak bepergian keluar kalau tidak perlu,” kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, dengan menerapkan protokol kesehatan selain untuk menjaga diri sendiri, juga untuk melindungi orang-orang disekitar tim.

Selain itu, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 dan kompetisi Liga 1 2021 diharapkan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Selalu jaga semuanya dalam keadaan bersih, karena ini bukan soal anda sendiri tapi juga anak dan istri anda di rumah,” jelas Robert Alberts.

Bawa 20 Pemain

Sementara itu, untuk tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, Persib akan berangkat ke Solo, Minggu (27/06/21) dengan membawa sebanyak 20 pemainnya.

Pemain yang akan dibawa Robert Alberts ke Solo, diantaranya Geoffrey Castillion yang baru bergabung dengan skuad Maung Bandung beberapa hari lalu, pasca menjalani karantina mandiri.

Sebelumnya, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, striker asing asal Belanda tersebut absen membela tim kebanggaan Bobotoh, lantaran saat itu dia dipinjamkan ke salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907.

Selain, Geoffrey Castillion, skuad Maung Bandung akan membawa Muhammad Natshir, penjaga gawang yang sebelumnya sempat absen cukup lama, lantaran mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia.

Kiper yang akrab disapa Deden itu, akan disiapakan mengisi posisi penjaga gawang bersama I Made Wirawan, lantaran Teja Paku Alam saat ini sedang pemulihan setelah menjalani operasi, karena mengalami patah tulang hidung. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan