Wakil Wali Kota Depok Imbau Masyarakat Perangi Covid-19

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau biasa disapa IBH mengimbau warga perangi Covid-19 yang kasusnya kembali meningkat akhir-akhir ini. Sebab, wilayah Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek) dan sejumlah kota metropolitan lainnya merupakan wilayah dengan kasus positif Covid-19 yang terbilang tinggi.

Ia meminta warga tak ragu melakukan vaksinasi demi mencegah penyebaran virus korona yang makin meluas. Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu upaya melindungi diri dari paparan Covid-19.

“Apabila tingkat penularan menurun, maka otomatis status zona menjadi hijau. Dengan begitu, ekonomi pasti pulih kembali,” kata Imam Budi Hartono pada Kamis (24/6).

Atas hal itu, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi langkah Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok, yang hari ini menggelar vaksinasi di Makodim 0508/Depok.

“Saya mengapresiasi vaksinasi yang digelar Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok. Di mana ini menjadi bukti sinergitas tiga pilar untuk menciptakan herd immunity melalui vaksinasi Covid-19 secara massal kepada masyarakat,” ujarnya.

IBH menuturkan, masyarakat kini lebih dipermudah mendapatkan layanan vaksinasi.

Apalagi, dengan semakin banyak instansi yang mengadakan kegiatan vaksinasi. Secara tidak langsung, akan ada banyak pilihan bagi masyarakat untuk memilih tempat vaksinasi.

“Terlebih, di tengah antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi, banyaknya layanan yang tersedia ini akan semakin mempermudah mereka mendapatkan layanan vaksinasi,” paparnya.

Lanjutnya, pihaknya bersama Dinas Kesehatan juga terus gencar mengadakan vaksin di setiap Puskesmas dan rumah sakit.

“Hemat saya, ini langkah yang sangat baik, sehingga kita mampu menekan lonjakan Covid-19 dalam waktu pekan ini,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan