Polres Cimahi Kembali Perpanjang Gebyar Vaksinasi Massal

CIMAHI – Polres Cimahi kembali perpanjang kegiatan gebyar vaksinasi massal dengan kuota target 2.000 orang. Kegiatan ini dilaksanakan di Cimahi Technopark, Rabu (23/6).

Dari perpanjangan pelayanan ini masyarakat berantusias agar bisa segera mendapat vaksin Covid-19. Ratusan warga hadir di lokasi tersebut sejak pagi.

Pendaftaran yang dilakukan melalui online agar antrean-nya lebih teratur, sehingga masyarakat mengikuti secara tertib untuk mencegah kerumunan. Untuk sasaran penyuntikkan vaksinasi ditujukan pada usia produktif.

“Sasarannya itu yang jelas kita menghadap ke Bhayangkara di Polres Cimahi Namun demikian kemarin 2.000 sama 2.000 hari ini untuk warga Kota Cimahi yang sudah daftar lewat online,” ujar Kabadop Kompol Wiratmo, Rabu (23/6).

Wiratmo mengatakan, karena Polres Cimahi bekerja sama dengan Dinkes Cimahi dan PMI dan IDI Kota Cimahi dengan sasaran 2.000 warga Kota Cimahi.

“Sekarang kita sudah punya pengalaman yang kita sudah punya manajemen yang bagus untuk menjalankan protokol kesehatan yaitu terutama pendaftaran lewat online itu untuk membatasi kerumunan kemudian pendaftarannya juga sudah diatur di bawah dengan melibatkan personel kita cukup hanya pengecekan suhu, kemudian pengecekan ini tensi nya juga cukup banyak,” terangnya.

“Kita siapkan 15 meja jadi tidak akan terjadi kerumunan, Kemudian untuk vaksinator penyuntikan ada 6 meja kemudian observasi ada 15 meja ini cukup lancar dan tidak terjadi kerumunan,” lanjutnya.

Untuk hari Sabtu (26/6) mendatang akan ada pelaksanaan gebyar vaksinasi massal sasaran di usia produktif (18 tahun ke atas) dengan target 4.000 untuk wilayah Cimahi, KBB, dan Kecamatan Margaasih sesuai dengan wilayah hukum Polres Cimahi.

“Sesuai dengan target kita melaksanakan vaksinasi untuk melindungi imun masyarakat biar terhindar dari konflik imunnya, protokol kesehatan harus dilaksanakan terutama pakai masker itu sangat penting,” tutupnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan