Manfaat Mengkonsumsi Minyak Ikan Kaya Omega3 untuk Kulit

JAKARTA – Minyak ikan merupakan salah satu suplemen penting yang secara umum sering dikonsumsi masyarakat. Yang mana minyak ikan sangat kaya akan omega-3 yang sangat penting bagi kesehatan tubuh anda.

Jika anda tidak terlalu menyukai makanan-makanan seperti ikan yang berminyak, salah satu solusi adalah dengan mengonsumsi suplemen minyak ikan yang dapat membantu tubuh anda mendapatkan cukup asam lemak omega-3.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

Mengatasi jerawat
Minyak ikan mengandung omega-3 yang memiliki sifat anti-inflamasi.
Kandungan tersebut mampu memblokir jalur asam arakidonat yang menyebabkan peradangan dan jerawat pada kulit.

2. Melawan kulit kering
Vitamin yang ada di dalam kandungan minyak ikan sangat bagus sebagai solusi permasalahan kulit kering. Tak hanya itu, kandungan omega-3 pada minyak ikan juga bisa membantu mengatasi sejumlah masalah kulit seperti dermatitis atopik dan psoriasis.

3. Mencegah penuaan dini
Mengonsumsi jenis minyak ikan juga bermanfaat sebagai pencegahan munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan bintik hitam. Sebab, kandungan lemak omega-3 dalam minyak ikan mampu membantu pemeliharaan membran sel kulit, meningkatkan tekstur dan kualitas kulit.

4. Mencegah kanker kulit dan melanoma
Kandungan omega-3 dalam minyak ikan mampu membantu melawan penyakit kulit seperti kanker. Bahkan dapat mencegah resiko terjadinya melanoma atau kanker kulit yang berbahaya.

5. Mengurangi sensitivitas kulit terhadap sinar UV
Selain manfaat yang lainnya, kandungan omega-3 pada minyak ikan membantu mengurangi sensitivitas kulit dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari UVA maupun UVB. Selain itu, kandungan omega-3 juga bisa meminimalkan infeksi dan mempercepat penyembuhan luka. (genpi/jpnn)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan