Kecamatan Cicalengka Alami Peningkatan Covid-19, Camat Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes

CICALENGKA – Meningkatnya Covid-19 tengah terjadi di setiap daerah, salah satunya di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Hal itu diakui oleh Camat Cicalengka, Entang Kurina. Ia mengatakan, untuk Covid-19 di wilayah Kecamatan Cicalengka tengah mengalami peningkatan.

“Walaupun nambah satu (warga positif Covid-19) atau dua, itu tetap namanya meningkat,” kata Entang saat ditemui Jabar Ekspres di kantornya, Selasa (22/6).

Terkait hal itu, Entang menegaskan, wilayah Kecamatan Cicalengka akan tetap waspada serta mengoptimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ia berpesan, supaya semua warga Kecamatan Cicalengka dapat tidak jenuh dan terus menerapkan protokol kesehatan.

“Kesehatan dan keselamatan harus menggunakan protokol kesehatan. Pakai masker utamanya,” ujar Entang.

Entang menerangkan, dengan menggunakan masker terutama saat keluar rumah, maka bukan hanya melindungi diri sendiri tetapi juga melindungi orang lain dari penyebaran virus Covid-19.

“Keluar rumah jangan sampai gak pakai masker. Maskermu melindungumu, maskermu melindungiku,” pungkasnya.

Dalam pemaparannya, Entang mengimbau, apabila ada warga yang tidak percaya dengan virus Covid-19, maka diharap jangan menjadi provokator terhadap orang lain.

“Harus berdasarkan fakta, data dan penelitian. Kalau digembor-gemborkan lewat media sosial, bisa jadi ada (warga) yang awam percaya Covid-19 tidak ada,” imbuh Entang.

“Kalau ternyata (warga) yang gak percaya itu misalkan terpapar positif kemudian tidak terselamatkan, bisa jadi dosa,” tambahnya.

Entang kembali mengingatkan warga Kecamatan Cicalengka supaya tetap menjaga kesehatan serta tetap menerapkan prokes. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan