Juara, Target Timnas Voli Pantai di Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

JAKARTA – Timnas voli pantai akan berlaga pada babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, 25 hingga 27 Juni 2021 mendatang di Nakhom Phatom, Thailand.

Mereka dijadwalkan berangkat ke Thailand hari ini (21/6).

Tiga pasang tim putra yang akan berlaga antara lain Ade Candra Rachmawan/Mohamad Ashfiya (INA-1), Gilang Ramadhan/Danangsyah Y. Pribadi (INA-2), dan pasangan junior Bintang Akbar/Ilham Akbar (INA-3).

Untuk tim putri, Indonesia menurunkan pasangan Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami (INA-1), Desi Ratnasari/Allysah Mutakharah (INA-2) dan Saqwa Ameilia Permata Putri/Devi Melinda Novitasari (INA-3).

Manajer tim nasional voli pantai Slamet Mulyanto mengatakan target yang akan dicapai di Thailand ialah menjadi juara.

“Tidak ada kata lain selain juara karena di babak kualifikasi ini hanya mencari satu tim putra dan satu putri,” kata Slamet.

Peserta yang akan berkompetisi di Thailand, lanjut Slamet, tidak saling tahu kekuatan masing-masing.

“Sehingga peluangnya fifty-fifty,” tutur Slamet.

Dia mengungkapkan persiapan tim sempat terganggu akibat pandemi Covid 19. Meski begitu, dia tetap merasa optimistis.

Menurut Slamet, jika tim Indonesia berada di peringkat kedua atau ketiga pada babak kualifikasi di Thailand, maka akan berpeluang lolos ke Olimpiade di Tokyo, Jepang.

“Kami harus menghadapi peringkat kedua dan ketiga yaitu negara-negara di Eropa, Amerika, dan lain-lain yang tentunya lebih berat,” ujarnya.

Negara yang akan menjadi peserta selain Indonesia dan tuan rumah Thailand antara lain China, Qatar, Selandia Baru, Australia, Iran, Kazakhstan, Oman, dan Vanuatu.

Babak kualifikasi di Thailand ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat karena seluruh tim begitu tiba langsung menjalani tes PCR dan melakukan isolasi. (mcr9/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan