Facebook Bakal Luncurkan Layanan Podcast, Begini Rencananya

Facebook akan meluncurkan layanan terbaru Podcast, Selasa (22/6). Layanan ini memungkinan pendengar membuat klip dari acara favorit mereka.

Hal itu diketahui setelah Facebook mengirimkan pemberitahuan berupa layanan tersebut melalui via email kepada beberapa pengguna.

Nantinya, para pengguna akan menambahkan layanan Podcast di raksasa jejaring sosial tersebut.

Menurut email yang dibagikan ke pengguna disebutkan host bisa menautkan umpan RSS acara mereka ke Facebook dan secara otomotis menghasilkan unggahan ke New Feed untuk semua episode yang diterbitkan ke depannya.

Episode itu akan muncul di tab podcast. Tab itu tampaknya belum ditayangkan, tetapi perusahaan mulai memberi notifikasi untuk pengguna melalui pengumuman fitur baru.

Selain itu, pengguna yang mempublikasikan di platform juga akan ikut serta dalam persyaratan layanan podcast Facebook.

Seiring dengan pilihan untuk mendistribusikan acara mereka melalui Facebook, pengguna podcast bisa memutuskan apakah akan mengaktifkan klip atau tidak.

Namun, saat ini fitur tersebut masih terbatas untuk penggunannya. Akan tetapi, Facebook sedang berusaha memperluas layanan tersebut ke banyak pengguna setelah diluncurkan.

“Facebook akan menjadi tempat untuk pengguna bisa mmenikmati, berdiskusi, dan berbagi informasi melalui layanan podcast,” tulis Facebook dalam email itu seperti dikutip The Verge, Senin (21/6).

Selain memungkinkan pengguna membagikan podcast mereka di news feed, Facebook diharapkan bisa menambah fitur yang memungkinkan pendengar membuat klip dari acara favorit mereka.

Selain itu melalui podcast di Facebook pengguna bisa membantu meningkatkan visibiltas dan keterlibatan pendengar akan mudah dibagikan di luar halaman. (ddy/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan