Waduh, Alami Patah Hidung saat Latihan bersama Persib, Begini Kondisi Teja Paku Alam

JAKARTA – Cedera serius dialami oleh kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, saat internal games di Lapangan Inspire Arena, Bandung, Sabtu (19/6). Akibat insiden itu dirinya harus langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian berawal dari benturan antara Teja dengan Ardi Idrus yang tepat mengenai bagian kepala. Bentrokan itu membuat Teja mengalami pendarahan, yang setelah diperiksa Dokter Persib, Rafi Ghani, terjadi pergeseran tulang hidung.

“Pada saat game internal Teja pada bagian kepala, muka khususnya bagian hidung kena benturan kaki Ardi. Saya dan tim langsung menangani cedera yang dialami Teja. Pada saat itu terjadi perdarahan dan saya raba ada patah tulang di bagian tulang hidungnya,” terang Rafi.

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu langsung diobservasi oleh dokter melalui rontgen dan dipastikan Teja mengalami patah tulang hidung. Ia diprediksi akan absen dalam jangka waktu lama, termasuk saat awal Liga 1 musim 2021/22.

“Oleh karena keadaan seperti di atas saya langsung mengevakuasi Teja ke rumah sakit untuk diobservasi dan pemeriksaan lanjutan. Dari hasil pemeriksaan x-ray memang betul ada patang tulang di hidungnya. Saat di rumah sakit Teja mengalami pendarahan terus menerus dan muntah-muntah,” lanjut Rafi.

Lebih lanjut, Rafi menjelaskan kalau perlu dilakukan operasi untuk mereposisi dan imobilisasi bagian yang patah. Penjaga gawang asal Sumatera Barat itu akan mendapat penanganan bedah hari ini.

“Oleh karena itu saat ini Teja sedang menjalani rawat inap ditangani dokter bedah plastik dan dokter syaraf. Mau dilakukan operasi untuk mereposisi tulang yang patah dan imobilisasi. Mari kita doakan supaya semuanya berjalan dengan aman dan lancar, serta hasilnya baik,” tutupnya. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan