oleh

Susul Dewa United, Kini Serpong City FC Ikut Memeriahkan Atmosfer Sepak Bola

JAKARTA – Perkembangan sepak bola di Tangerang semakin bergairah, setelah kehadiran Dewa United kini giliran Serpong City FC. Klub yang bermula dari sekolah sepak bola itu akan berkompetisi di ajang Liga 3 musim 2021/22.

“Tahun 2021 merupakan sebuah momentum besar untuk klub Serpong City, perjalanan sebagai klub seutuhnya akan dimulai di kompetisi Liga 3 Indonesia 2021,” ujar Presiden Serpong City, Kemal Sabnani, pada Minggu (20/6).

Ke depan Kemal ingin kehadiran Serpong City bisa memberikan prestasi bagi Kota Tangerang Selatan. Tentunya itu mencapai itu semua, manajemen klub sudah mempersiapkan rangkaian rencana jangka panjang.

Baca Juga:  Tim Sepakbola Putra Jabar Cari Tempat Aklimatisasi untuk Latihan PON

“Rencana jangka panjang klub dalam 10 tahun kedepan kami akan melakukan investasi besar untuk stadion, tempat latihan dan fasilitas penunjang hingga akhirnya Serpong City akan berada pada Liga 1 Indonesia di tahun 2031,” lanjut Kemal.

SSB Serpong City sendiri sudah berdiri sejak sembilan tahun yang lalu, tentunya bukan perjalanan yang singkat. Berdiri pada 12 Desember 2012, Serpong City awalnya melakukan pembinaan kepada pemain kelompok umur 6-15 tahun.

Baca Juga:  Tim Sepakbola Putra Jabar Cari Tempat Aklimatisasi untuk Latihan PON

Seperti pembinaan di Eropa, Serpong City dimulai dari usia pembinaan 6-12 tahun kemudian Academy 12-17 tahun lalu lanjut ke tim senior 17-35 tahun. Semua pemain binaan mempunyai mimpi untuk menjadi pemain Serpong City di level senior.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga