Siapkan 12 Ribu Dosis, Polresta Bandung Bakal Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis

SOREANG – Polresta Bandung siapkan 12 ribu dosis vaksin untuk melaksanakan program vaksinasi Covid 19 secara gratis bagi masyarakat umum di Kabupaten Bandung.

Hal tersebut dikatakan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.

“Menyambut HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli, Polresta Bandung akan menggelar Vaksin Covid 19 secara serentak pada tanggal 26 Juni 2021,” ungkap Hendra saat memberikan keterangannya, Senin (21/6).

“Kita dapat dukungan vaksin dari Mabes Polri untuk bisa digunakan oleh warga Kabupaten Bandung,” tambahnya.

Hendra mengatakan, vaksinasi tersebut akan difokuskan di sejumlah polsek yang berada di wilayah Polresta Bandung.

Menurutnya, pemilihan Polsek bertujuan agar sebaran kegiatan vaksinasi Covid 19 bisa lebih luas dan terjangkau oleh masyarakat sekitar.

Diantaranya dengan cara masyarakat bisa datang ke Polsek, nantinya akan diantar atau didorong ke tempat vaksinasi, apakah itu di kecamatan atau di puskesmas.

“Pada awalnya kegiatan vaksinasi Covid 19 akan dipusatkan di Stadion Jalak Harupat Soreang. Namun, guna mencegah adanya kerumunan maka kegiatan vaksinasi akan difokuskan di setiap Polsek,” kata Hendra.

Di setiap Polsek, lanjut Hendra, diperkirakan akan tersedia dosis vaksin untuk 350 orang.

Hal tersebut, Kata Hendra, berdasarkan data yang sudah masuk banyak masyarakat yang berumur diatas 50 tahun yang mendaftar untuk menjalani vaksinasi Covid 19.

Hendra meminta jajaran polsek yang ada dibawah kewenangan Polresta Bandung untuk mengajak masyarakat agar bisa mengikuti kegiatan vaksinasi Covid 19.

Program tersebut, ungkap Hendra, tidak hanya berlangsung satu kali saja namun kedepannya juga akan terus dilakukan sehingga bisa berkelanjutan.

“Para kapolsek dan anggota polsek akan memberikan penjelasan dan pemahaman tentang manfaat vaksin, kita tahu orang yang divaksin memang belum tentu bebas Covid 19, tetapi tingkat kesembuhannya akan tinggi,” jelasnya.

“Kedepannya, kegiatan vaksinasi Covid 19 ini akan rutin dilakukan, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin Covid 19,” tambahnya.

Hendra pun mengatakan, bahwa 12 ribu dosis vaksin Covid 19 ini, tidak hanya menyasar masyarakat umum saja namun juga para anggota komunitas dan pegawai pabrik di sejumlah daerah seperti Majalaya, Dayeuhkolot, Baleendah, Pameumpeuk, Katapang dan Banjaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan