Melonjak Kasus Covid-19 di Cimahi, Pemkot Terima Bantuan APD

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menerima bantuan dari dua perusahaan yakni PT Chitose International TBK dan PT Sukses Investa Anugrah Propertindo (SIAP) berupa masker, hazmat, dan tempat tidur.

Bantuan tersebut diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana bertempat di Gedung Aula A Pemkot Cimahi, Senin (21/6).

“Hari ini Pemkot Cimahi mendapatkan bantuan berupa tempat tidur untuk pasien sebanyak dua unit, dua unit dari PT Chitose dan dua unit dari PT SIAP. Ada juga bantuan masker sebanyak 25.000, dan hazmat 500,” ujar Ngatiyana, Senin (21/6).

Menurutnya, bantuan tersebut bermula dari kedua perusahaan tersebut dapat dilihat dari kondisi Kota Cimahi yang saat ini kasus Covid-19 sedang puncaknya kenaikan yang begitu drastis.

Ia merasa, tidak meminta pada kedua perusahaan tersebut, dari kedua perusahaan ini mereka membantu untuk berkontribusi pada Pemkot Cimahi dalam penanganan Covid-19.

Alhamdulillah kita tidak memaksa, dan lain sebagainya. Kita melihat dari perusahaan-perusahaan ternyata sangat antusias membantu Pemkot Cimahi,” sambungnya.

Bantuan yang diberikan oleh ke dua perusahaan tersebut yang nantinya akan disalurkan ke rumah sakit di Kota Cimahi, termasuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat.

“Ini untuk RSUD Cibabat, karena kita menambah lagi tempat tidur. Ada ruangan kosong, nah kita gunakan, ini kan darurat jadi kita carikan untuk menampung pasien-pasien yang selama ini masih ada di IGD, sehingga bisa masuk ruangan,” katanya.

“Ruangan ada, tapi tempat tidur ngga ada. Nah bantuan tempat tidur ini akan kita gunakan di ruangan yang kosong,” tuturnya.

Sedangkan, untuk bantuan masker medis akan digunakan untuk tenaga medis dan tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit.

Karena petugas medis serta tenaga kesehatan harus ganti setiap 3 jam sehingga tidak berhenti dalam 24 jam.

Begitu pun hazmat juga masker sebagai media alat pelindungnya, mesti diganti berkala.

Alhamdulillah mau berkontribusi terhadap kita, yang penting ikhlas tanpa paksaan untuk kepentingan masyarakat Kota Cimahi, dan Pemkot Cimahi dalam menangani Covid-19,” ujarnya.

“Ini diharapkan dari kedua perusahaan ini mudah-mudahan ada kontribusi lain dalam mengatasi masalah Covid-19 ini,” tutupnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan