oleh

Dibatasi, Jam Operasional Pasar Modern dan Tradisional di KBB 

NGAMPRAH – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai melakukan pembatasan jam operasional pasar tradisional dan pasar modern.

Hal tersebut menyusul wilayah KBB sendiri selama dua pekan belakangan bertahan di zona merah atau daerah dengan risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Kepala Disperindag KBB, Ricky Riyadi mengatakan, sebagai salah satu langkah, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona, maka diberlakukan pembatasan jam operasional bagi pasar yang ada di Bandung Barat.

Baca Juga:  Meski Pilkades Belum Jelas, Pemda KBB Sudah Siapkan Anggaran 5,1 Miliar

“Kebijakan melakukan pembatasan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor yang ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Surat Edaran itu, sebagai tindak lanjut dari Surat Intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 13 tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro,” ujar Ricky, Senin (21/6).

Ia menjelaskan untuk pasar modern dibatasi jam operasionalnya mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB, sementara bagi pasar tradisional dibatasi hingga pukul 15.00 WIB.

Baca Juga:  Diperpanjang, Pelaksanaan Ganjil-Genap di Wilayah KBB

“Pembatasan jam operasional ini berlaku sampai Covid-19 agak melandai. Karena ini adalah tindak lanjut dari imbauan pemerintah pusat dan daerah,” katanya.

Selain pembatasan jam operasional, Ricky pun membatasi pengunjung sebanyak 50 persen. Hal itu diberlakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga