Camat Bojongsari Harapkan Pembaruan Data di Tiap Kelurahan

DEPOK – Penggunaan data-data lama jadi alasan kuat dilakukan serangkaian dobrakan di sejumlah kelurahan yang ada di Kecamatan Bojongsari. Kegiatan dipimpin langsung oleh, Camat Bojongsari, Dede Hidayat.

Kepada wartawan, Dede Hidayat menuturkan, upaya pembaruan data tersebut dalam rangka penyusunan profil Kecamatan Bojongsari.

“Tujuannya agar mampu meningkatkan pendataan potensi dan jumlah penduduk, supaya diketahui laju kemajuan pembangunan di Kecamatan Bojongsari,” bebernya.

Dikatakan, setiap kelurahan yang ada di Bojongsari diminta untuk melakukan pembaharuan data. Hal itu dikarenakan permintaan serupa kurang berjalan maksimal sebelumnya.

“Pembaruan data memang sudah berjalan sbelumnya, namun masih belum maksimal,” ujarnya.

“Untuk itu, dengan kegiatan ini, harapannya data-data yang ada bisa terbaharui sehingga bermanfaat dalam penyajian informasi,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh pihak turut dilibatkan, mulai petugas di tingkat kecamatan hingga kelurahan.

“Mereka diteejunkan untuk mendata keberadaan sekolah, masjid, musala, rumah, hingga data penduduk,” paparnya.

“Dalam melakukan pembaharuan data ini tidak hanya melibatkan pegawai kecamatan ataupun kelurahan saja. Melainkan melibatkan juga para stakeholder lainnya termasuk para pemuda seperti karang taruna (Katar),” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan