Antusias Warga Tinggi, Tembus Lebih 300 Dosis, Vaksinasi Lansia di Kelurahan Rancaekek Kencana Bandung 

RANCAEKEK – Vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung banyak yang berpartisipasi.

Hal itu diungkapkan oleh Lurah Rancaekek Kencana, Irwan Hardiansyah. Ia mengatakan, untuk vaksinasi bagi lansia dalam tahap pertama antusias warga cukup tinggi.

Alhamdulillah kemarin kita agenda vaksinasi di Kelurahan Rancaekek Kencana, dibandingkan desa lain antusias warga cukup tinggi,” kata Irwan saat ditemui di kantornya, Senin (21/6).

Irwan menerangkan, dari total keseluruhan pendaftar untuk melakukan vaksinasi mencapai lebih 300 orang.

“Yang hadir itu hampir 380 orang, walaupun yang gagal 16 orang, karena tensi (darah) masih tinggi juga karena penyakit bawaan,” ujarnya.

Ia menuturkan, dari total peserta vaksinasi yang mencapai sekiranya 380 orang tersebut, tidak semua dapat diakomodir.

“380 orang kemarin yang daftar itu tidak semua bisa diakomodir. Karena kalau semua diakomodir, bisa sampai lebih dari 500 orang,” pungkas Irwan.

Hal itu disebabkan katanya, karena terbatasnya dosis yang disiapkan serta sebagai upaya agar tidak terlalu menumpuk.

“Tidak disangka akan begitu antusias, kemudian protokol kesehatan jangan sampai kerumunan, lalu stamina petugas,” imbuhnya.

Alhamdulillah, untuk vaksinasi di Kelurahan Rancaekek Kencana kemarin target buat usia di atas 50 tahun, alhamdulillah tidak menjadi kendala,” tutup Irwan. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan