Tim Futsal Depok Fokus Kembangkan Serangan Akhir

DEPOK – Tim Futsal Kota Depok harus mengakui keunggulan tim lawan dari Tim Futsal Kota Bogor. Pasalnya, pada laga perdana yang digelar Selasa (15/6) di GOR ITB Jatinangor, skuad asal Depok itu takluk 1-2 atas tim lawan.

Dalam ajang kompetisi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar 2021 ini, Tim Futsal Depok akan bersua dengan tim lawan di grup zona puncak raya bersama Kota Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta Kabupaten Cianjur.

Namun, saat laga pertama kemarin, banyak evaluasi yang akan dilakukan oleh pelatih Futsal Depok terhadap anak asuhnya lantaran kalah saat bentrok dengan tim lawan dari Bogor.

Direktur Teknik Tim Futsal Kota Depok Ilham Chate Mulyawan mengungkapkan, sudah ada beberapa catatan yang ia kantongi setelah melihat permainan timnya kemarin

“Ada beberapa aspek, mulai dari pertahanan, transisi hingga serangan yang jadi catatan penting untuk pembenahan berikutnya,” katanya, Rabu (16/6).

Dirinya mengaku dari ketiga aspek itu, tim lawan sedikit lebih siap dalam melakoni laga perdana kemarin.

“Bukan berarti tim kita buruk ya. Kita hanya sedikit belum siap dalam hal membenahi kekurangan yang ada,” ujarnya.

Dirinya berjanji, akan segera mengevaluasi seluruh kekurangan yang ada guna membangun tim lebih kuat dan tangguh untuk meladeni pertandingan berokutnya.

“Fokus kami sekarang adalah membangun pertahanan, meski dari kemarin kelihatan sudah lumayan baik. Di samping itu, kami juga tetap fokus pada penyerangan dan pemain dalam penyelesaian akhir,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan