Ternyata, Begini Cara Mudah Duet di Tiktok untuk Pemula

Masyarakat di Indonesia pasti tahu aplikasi yang menggabungkan musik dan gerakan dalam bentuk video bernama Tiktok. Tiktok merupakan aplikasi berbasis android yang sedang banyak digemari.

Aplikasi ini berawal dari negara di Asia dan menjadi satu-satunya yang sukses melawan aplikasi mancanegara lainnya.

Dalam aplikasi ini terdapat sebuah fitur yang bernama duet. Tahukah kamu akan fitur ini? Kalau kamu belum tahu, yuk simak tips bagaimana cara duet di Tiktok.

Para pengguna Tiktok atau yang biasa disebut Tiktokers kini sedang ramai-ramainya menggunakan fitur duet. Fitur ini berbeda dengan konsep duet pada umumnya yang berarti berbagi panggung.

Dalam tiktok, duet berarti meniru atau membuat parodi dari video yang sudah ada sebelumnya, semacam respon dari video yang dirasa menarik.

Duet di Tiktok bukanlah hal yang sulit. Ada beberapa instruksi yang mesti kamu ikuti seperti menekan beberapa tombol. Inilah tata cara duet di Tiktok yang perlu kamu ketahui.

Pertama, pilih video yang ingin dijadikan duet kemudian klik tanda panah share dan pilih duet. Di tahap kedua, kamu diharuskan memilih untuk menggunakan kamera depan atau belakang dan memindahkannya dengan menekan flip.

Kamu bisa mengatur kecepatan video dengan menekan tombol speed. Selanjutnya kamu bisa mengedit visual dari video kamu dengan menekan tombol filter, enhance, timer, dan layout.

Untuk mengedit suara kamu bisa menekan tombol mic jika ingin menggunakan suara kamu sendiri. Kamu juga bisa memberikan efek pada suara kamu tergantung pada kebutuhanmu. Banyak sekali efek suara yang lucu yang bisa kamu gunakan.

Kamu bisa menekan tombol flash kalau situasi saat merekam tidak terlalu terang atau jauh dari sumber cahaya. Selanjutnya kamu cukup menekan tombol merah untuk merekam video duetmu entah dengan artis atau temanmu.

Masih ada tahap selanjutnya, kamu diharuskan menekan tombol centang untuk menyelesaikan video, dan selanjutnya masih ada tahapan edit jika kamu masih merasa efek kamu kurang atau tidak sesuai. Di tahap ini juga kamu bisa memasukan stiker dan tulisan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan