Mulai Besok, Pemkot Bandung Akan Kembali Lakukan Sistem Buka Tutup Jalan

BANDUNG – Mulai 17 Juni 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memberlakukan sistem buka tutup jalan pada akhir pekan sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Setelah itu, jalan yang berada di ring satu dan dua akan kembali dibuka dan akan ditutup kembali pada pukul 18.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

“Waktunya kita berlakukan mulai besok, berlaku yaitu 14.00, ring 1 dan 2 sampai dengan 16.00, itu Jumat, Sabtu Minggu,” ujar KBO Lantas Polrestabes Bandung, AKP Dody Kuswanto di Balai Kota Bandung, Kamis (17/6).

AKP Dody menambahkan, pada hari Senin hingga Kamis buka tutup jalan di Bandung akan dilaksanakan sejak pukul 18.00 WIB hingga 05.00 WIB di ring satu, dua dan tiga. Sistem buka tutup jalan akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Buka tutup jalan di ring satu berada di 11 titik, di antaranya di pusat kota seperti Jalan Asia Afrika, Jalan Dago dan Jalan Merdeka. Sedangkan di ring dua sebanyak 12 titik dimulai dari Jalan Lingkar Selatan, Pasirkoja dan Jalan Ahmad Yani-Riau. Sedangkan, ring tiga di 7 titik dari Jalan Cibiru sampai Jalan Pasteur.

“Pelaksanaan mulai besok kita laksanakan, penutupan ditingkatkan kembali dan penjagaan di masing-masing titik tersebut supaya ditingkatkan lagi. Petugas yang terdiri dari polisi, TNI dan Satpol PP akan melakukan penjagaan,” ucapnya.

Di samping itu, pihaknya ingin menepis informasi tentang akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas terhadap kendaraan dari luar Kota Bandung.

“Tidak seperti itu. Hanya kendaraan yang akan masuk ke Kota Bandung diperketat kembali. Tidak ada pemeriksaan, jadi rekayasa jalan saja. Contohnya jalan yang dari Pasirkoja lurus terus itu ditutup, bisa dialihkan ke kanan atau kiri, di Cibiru atau Kopo tapi di Kopo sendiri juga akan ditutup. Tapi tidak ada pemeriksaan, hanya penutupan jalan,” jelasnya.
(MG8)

Tinggalkan Balasan