Modus Perampokan di Cimahi, Pura-pura Cari Alamat, HP Korban Tak Selamat

CIMAHI – Modus perampokan berpura-pura mencari alamat palsu, terekam CCTV yang berada di Jalan Kebon Kopi, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Adapun aksi perampokan itu terjadi pada Rabu malam (16/6) kemarin.

Tampak dari hasil rekaman tersebut, dua pelaku ini berboncengan menggunakan sepeda motor menghampiri tiga remaja yang sedang berkumpul di lokasi kejadian.

Awalnya, dua pelaku pura-pura bertanya soal keberadaan orang dengan modusnya pinjam handphone (HP) pada korban untuk menunjukan orang yang dicari melalui media sosial Facebook.

Naas, tak lama kemudian, pada waktu yang bersamaan pelaku langsung menggasak HP milik dua korban yang lengah.

Setelah mendapatkan telepon genggam milik para korban, pelaku langsung tancap gas dan melarikan diri.

Walaupun sempat dikejar oleh warga sekitar, sayangnya mereka tidak berhasil menghentikan laju motor pelaku.

“Pas lagi beberes, ternyata ada suara teriakan. Kirain saya pada ribut. Ternyata, setelah saya samperin tempat itu, yang nyerang itu begal,” kata Relin sebagai saksi, di Sekitar Jalan Kebon Kopi, Kamis (17/6).

Ia mengemukakan, pelaku telah merampas tiga HP milik remaja yang nongkrong. Saat kejadian itu terjadi, suasana Jalan Kebon Kopi sudah terlihat sepi karena suasana-nya malam sekali.

Sebelum kejadian itu terjadi, kedua pelaku sempat mondar mandir di kawasan tersebut.

” Katanya, tiga HP yang dirampas sama begal. Dengan pelaku dua orang berboncengan satu motor. Warga sempat kejar, tapi gak berhasil,” ucapnya.

Adapun hingga berita ini terbit, belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait terjadinya perampokan handphone di kawasan jalan Kebon Kopi, Kelurahan Cibeureum. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan