oleh

Masjid Agung Cimahi Tetap Lakukan Persiapan Sambut Idul Adha

CIMAHI – Situasi pandemi di Kota Cimahi  kian membengkak imbas dari melonjaknya kasus positif Covid-19.

Kendati demikian, sebulan menjelang Idul Adha, Masjid Agung Cimahi tetap bakal melakukan persiapan menyambut perayaan Idul Adha 2021.

Rencananya, persiapan ini sebagai bentuk antisipasi dari pihak Pemkot Cimahi mengizinkan untuk menggelar kegiatan perayaan Idul Adha nanti, seperti shalat Ied dan lakukan pemotongan hewan qurban.

Baca Juga:  Pembangunan Underpass Sriwijaya Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Ketua DKM Masjid Agung Cimahi, Dadan Darmawan mengatakan, jika kondisi pandemi ini membaik kemungkinan kegiatan ini akan dilaksanakan.

“Karena posisi masjid agung ini pertama di lintasan, jadi kalau pun misalnya dilarang melaksanakan shalat Ied gak akan dilaksanakan,” ucap Dadan, Kamis (17/6).

“Sesuai arahan dari Plt. Wali Kota, status Covid pun itu dipecah (di wilayahnya masing-masing) itu lebih homogen lah ya, dibanding di Masjid Agung itu yang dari mana datangnya warga (dari luar Cimahi),” tuturnya.

Baca Juga:  Dewan Pastikan Stok APD di Puskesmas se-Kota Cimahi Masih Terpenuhi

Dadan menuturkan, akan mengikuti arahah dari forkopimda jika perkembangan wilayah Kota Cimahi membaik pasti akan dilaksanakan kegiatan shalat Ied Idul Adha dan kegiatan pemotongan pada hewan qurban.

“Mudah-mudahan membaik pasti masyarakat sudah merindukan buat shalat Ied sama pemotongan qurban,” ungkapnya. (Mg5)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga