Masjid Agung Cimahi Tetap Lakukan Persiapan Sambut Idul Adha

CIMAHI – Situasi pandemi di Kota Cimahi  kian membengkak imbas dari melonjaknya kasus positif Covid-19.

Kendati demikian, sebulan menjelang Idul Adha, Masjid Agung Cimahi tetap bakal melakukan persiapan menyambut perayaan Idul Adha 2021.

Rencananya, persiapan ini sebagai bentuk antisipasi dari pihak Pemkot Cimahi mengizinkan untuk menggelar kegiatan perayaan Idul Adha nanti, seperti shalat Ied dan lakukan pemotongan hewan qurban.

Ketua DKM Masjid Agung Cimahi, Dadan Darmawan mengatakan, jika kondisi pandemi ini membaik kemungkinan kegiatan ini akan dilaksanakan.

“Karena posisi masjid agung ini pertama di lintasan, jadi kalau pun misalnya dilarang melaksanakan shalat Ied gak akan dilaksanakan,” ucap Dadan, Kamis (17/6).

“Sesuai arahan dari Plt. Wali Kota, status Covid pun itu dipecah (di wilayahnya masing-masing) itu lebih homogen lah ya, dibanding di Masjid Agung itu yang dari mana datangnya warga (dari luar Cimahi),” tuturnya.

Dadan menuturkan, akan mengikuti arahah dari forkopimda jika perkembangan wilayah Kota Cimahi membaik pasti akan dilaksanakan kegiatan shalat Ied Idul Adha dan kegiatan pemotongan pada hewan qurban.

“Mudah-mudahan membaik pasti masyarakat sudah merindukan buat shalat Ied sama pemotongan qurban,” ungkapnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan