Tekan Angka Covid-19, Polsek Dayeuhkolot Salurkan Bantuan Sembako dari Donatur

DAYEUHKOLOT – Sebanyak 115 KK (Kartu Keluarga) di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot melakukan isolasi mandiri. Atas hal tersebut, sebagai wujud kepedulian, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Najib Qodratullah memberikan bantuan sembako pada masyarakat yang sedang isolasi mandiri. Bantuan tersebut disalurkan melalui Polsek Dayeuhkolot, Senin (14/6).

Najib panggilan akrab Ahmad Najib Qodratullah mengatakan, bermula, terinsipirasi Kapolsek Dayeuhkolot, Kompol Tedi Rusman yang turun langsung ke lapangan untuk membantu kebutuhan masyarakat yang sedang isolasi mandiri.

Maka, kata Najib, dirinya pilih mengirimkan bantuan via Polsek Dayeuhkolot.

Menurut Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PAN ini, aksi tersebut bertujuan untuk mencukupi kebutuhan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, sekaligus bagian dari upaya melawan pandemi Covid-19.

“Kami memberi donasi sembako dan masker untuk masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri,” ungkap Najib saat diwawancara.

“Karena mereka diisolasi dan tidak bisa ke mana-mana hingga 14 hari ke depan,” tambahnya.

Najib juga berharap, masyarakat harus turun tangan untuk bergotong royong, karena untuk memutus mata rantai Covid-19 tidak bisa hanya Tim satgas Covid-19 saja.

Tetapi, masyarakat pun harus ikut andil memerangi penularan virus tersebut.

“Kami berharap, semua harus kerja sama saling bantu sesuai kemampuan untuk memerangi Covid-19, dan harus ada dukungan dari masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Dayeuhkolot, Kompol Tedi Rusman mengatakan, hari ini, Polsek Dayeuhkolot membantu menyalurkan bantuan berupa sembako pada masyarakat yang sedang isolasi mandiri.

Bantuan, lanjutnya, didapatkan dari salah seorang anggota DPR RI. Titik pembagian sembako tersebut, lanjut Tedi, di laksanakan dibeberapa Desa, diantaranya Desa Dayeuhkolot, Desa Citereup, dan lainnya.

Total keseluruhan di Kecamatan Dayeuhkolot, disiapkan 115 paket sembako.

“Untuk saat ini baru 115 paket sembako, apabila masih kurang maka akan ada penambahan,” ujar Tedi saat wawancara usai pembagian sembako di wilayah Desa Dayeuhkolot.

Menurut Tedi, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala, namun apabila ada masyarakat yang ikut peduli serta berkeinginan membantu masyarakat yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

Maka, pihaknya akan membantu untuk menyalurkannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan