Bantu Percepat Penyembuhan Covid-19 dengan 4 Bahan Alami Ini

JAKARTA – Kabar gembira bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk mempercepat proses penyembuhannya, perlu pengobatan dan pola makan yang tepat.

World Health Organisation (WHO), National Health Service (NHS), dan Indian Ministry of Health and Family Welfare (MoHFW) memberikan beberapa rekomendasi makanan yang tepat untuk penderita covid-19.

Berikut ini empat makanan yang membantu tubuh sembuh lebih cepat dan mengembalikan energi yang hilang saat melawan virus corona.

1. Buah-buahan mengandung vitamin C

Buah berwarna orange ini memiliki kandungan vitamin C. Tentunya kandungan tersebut membantu formasi antibodi dalam tubuh dan mempercepat proses penyembuhan dari penyakit.

Selain itu, pasien positif Covid-19 juga bisa mengonsumsi berbagai aneka buah-buahan, seperti kiwi, stroberi, dan aneka buah citrus lainnya.

2. Telur dan daging ayam

Kedua makanan ini mengandung protein tinggi dan bagus untuk penyembuhan covid-19.

Selain itu, makanan ini mengandung asam amino yang melindungi tubuh dari virus serta bakteri pembawa penyakit.

3. Cairan

Saat kamu sakit, tubuh akan kekurangan cairan. Untuk itu, kamu harus minum air putih lebih banyak dari biasanya. Kamu bisa menambah asupan cairan dalam tubuh dengan mengonsumsi jus buah dan sayur serta minum 3-5 liter air putih setiap harinya.

4. Kunyit

Kunyit dikenal sebagai bahan organik untuk menjaga imunitas tubuh. Kunyit mengandung antioksidan dan komponen bioaktif di dalammya.

Selain lewat makanan, kamu juga bisa mengonsumsi rempah-rempah dalam berbagai minuman herbal.

Seperti jamu, teh jahe, green tea, dan teh herbal lainnya untuk meningkatkan tenaga dan memperkuat sistem imun.(genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan