Agustus Mendatang, Uji Coba Pembukaan Alun-alun Kota Depok

DEPOK – Dampak pandemi Covid-19 membuat Pemerintah Kota (Pemkot) menutup sejumlah sarana hiburan baik taman maupun lainnya, termasuk Alun-alun Kota Depok. Penutupan dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Meski begitu, Alun-alun yang ditutup sejak satu tahun lalu itu kini rencananya akan dibuka kembali di masa kenormalan baru, namun statusnya masih dalam tahap percobaan.

“Paling cepat bulan Agustus mendatang. Namun, pembukaan di masa new normal ini masih dalam istilah,” kata Kepala UPTD Tahura (Taman Hutan Raya), Purnomo Sujudi, Senin (14/6).

Adapun dalam masa percobaan ini, alun-alun hanya akan dibuka pada hari kerja saja, atau tepatnya pada Selasa-Jumat.

Diketahui, Alun-alun Kota Depok mulai ditutup pada 14 Maret 2020, atau dua minggu setelah Covid-19 resmi dinyatakan menyebar di Indonesia, di mana kasus tersebut kali pertama terkonfirmasi melalui dua warga di Kota Depok.

Pasca penutupan itu, alun-alun mulai tidak beroperasi hingga saat ini dan baru mulai kembali diwacanakan uji coba pembukaan di era kelaziman baru ini.

Menurut Purnomo, rencana pembukaan alun-alun masih sebatas wacana, sebab pihaknya masih akan mempertimbangkan perkembangan situasi terkini.

“Masih wacana, sebab kita ingin melihat lebih lanjut situasi dan kondisi di lapangan,” ujarnya.

“Untuk saat ini area Alun-alun sedang dilakukan pembangunan pagar untuk bagian samping dan depan. Perkiraannya tiga sampai empat bulan sudah bisa dirampungkan,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan