oleh

APERTI BUMN Siapkan 40 Beasiswa Bagi Siswa yang Terpilih

Seperti dalam hal penyusunan kurikulum dan penyetaraan mata kuliah, pertukaran dosen, serta pemanfaatan fasilitas seperti laboratorium dan perpustakaan.

“Tentunya dengan program ini akan memberikan dampak yang signifikan, tidak hanya untuk para peserta beasiswa atau yang mendapatkan beasiswa,” ujarnya.

“Perguruan tinggi sebagai kepanjangan tangan dari pendidikan menengah, juga memiliki peran mencetak generasi penerus, atau generasi yang unggul untuk bangsa ini,” tandasnya.

Baca Juga:  Hingga Pulang ke Rumah, Pemkot Jaksel Bakal Pantau Para Siswa PTM

Seperti diketahui bahwa APERTI BUMN didirikan oleh lima perguruan tinggi, pada tahun 2017.

Kelima perguruan tinggi tersebut adalah Institut Teknologi PLN (IT PLN, dahulu Sekolah Teknik Tinggi PLN), Universitas Pertamina (UP), Telkom University (TEL-U), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG), dan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).

Dalam perkembangannya, beberapa perguruan tinggi kemudian bergabung ke dalam APERTI BUMN, yaitu (sesuai urutan waktu): Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos), Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) , BRI Institute dan Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP). (yul)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga