Euro 2020: Dari Virgil Van Dijk hingga Ibrahimovic, Berikut Ini Daftar Pemain yang Bakal Absen

EROPA – Euro 2020 resmi digelar mulai Sabtu (12/06) dini hari WIB. Laga antara Turki vs Italia akan menjadi pembuka ajang empat tahunan antarnegara di Benua Biru.

Saat penggemar sepak bola bersiap menyaksikan talenta terbaik di Eropa bertanding, ada beberapa nama besar pemain yang harus absen karena cedera.

Berikut ini telah dihimpun dari JPNN, deretan bintang yang harus absen di ajang Euro 2020.

Inggris

Trent Alexander Arnold, bek kanan milik Liverpool mengalami cedera paha saat pertandingan uji coba melawan Austria. Ia dipastikan absen selama turnamen berlangsung.

Jerman

Marc Andre Ter Stegen, kiper Barcelona ini mengalami cedera lutut sejak pertengahan mei.

Italia

Stefano Sensi, gelandang yang berhasil membawa Inter menjadi juara Serie a mengalami cedera otot pada pertandingan terakhirnya bersama il Nerazzurri.

Nicola Zaniolo, bintang muda AS Roma ini sudah cukup lama tak membela klubnya sejak ia mengalami cedera ligamen pada September.

Belanda

Virgil Van Dijk, bek andalan Liverpool ini sudah tidak bermain sejak Oktober setelah ia mengalami cedera ligamen saat pertandingan melawan Everton.

Polandia

Arkadiusz Milik, striker milik Olympique Marseille ini mengalami cedera lutut pada pertandingan terakhirnya di Ligue 1.

Krzysztof Piatek, patah pergelangan kaki yang dialami striker Hertha Berlin membuatnya absen pada Euro 2020.

Spanyol

Dani Carvajal, bek kanan Real Madrid mengalami cedera otot sejak akhir April, dan mengharuskannya menepi selama sisa musim ini.

Sergio Ramos, pemain senior sekaligus kapten timnas Spanyol ini mengalami cedera hamstring sejak mei lalu.

Swedia

Zlatan Ibrahimovic, striker gaek milik AC Milan ini harus pasrah tak bisa membela Swedia di ajang Euro 2020 setelah ia mengalami cedera lutut sejak mei lalu.(as/mcr15/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan