Tertarik Belajar Investasi? Ini Buku Edukasi Pasar Modal dari BEI

BANDUNG – Bursa Efek Indonesia (BEI) menerbitkan buku edukasi pasar modal untuk menarik minat masyarakat dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia. Buku berjudul “#MulaidariETF, Investasi Reksa Dana Gaya Baru yang Efisien, Transparan dan Fun!” itu telah terbit sejak 3 Juni 2021 lalu, bekerja sama dengan perusahaan penerbit Elex Media Komputindo.

Dalam buku tersebut, pembahasan mengenai instrumen investasi Exchange-Traded Fund (ETF) atau yang lebih dikenal dengan reksadana dapat dipahami dengan mudah bagi masyarakat yang hendak memulai investasi di pasar modal Indonesia.

Sebab, buku tersebut memiliki banyak referensi utama yang komprehensif mengenai produk ETF.

“Produk ETF memiliki sifat efisien, transparan dan fleksibel. Instrumen investasi ini bisa menjadi alternatif karena cocok bagi segala kalangan. Dan hal tersebut dapat dipelajari dalam buku ini,”
ujar Kepala BEI Jawa Barat, Reza Sahdat Syahmeini, Jumat(11/6).

Menurut Reza, produk investasi ETF dapat dijadikan sebagai pijakan awal bagi para investor pemula sebelum menjajaki instrumen investasi lain dengan tingkat risiko tinggi seperti saham. Dia melanjutkan, kemudahan berinvestasi pada produk ETF karena instrumen tersebut sudah terdiversifikasi sehingga investor tidak perlu memiliki keahlian khusus.

“Buku ini juga cocok dinikmati bagi investor yang bukan pemula. Sebab, aspek transparansi dan efisiensi dari ETF dijabarkan secara detil,” ungkapnya.

Dikatakan Reza, terobosan dalam menerbitkan buku ini sejalan dengan upaya BEI dalam menggiatkan sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap eksistensi produk ETF di
Pasar Modal Indonesia.

“Melalui penerbitan buku ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk mengenal lebih dalam mengenai produk ETF dan memanfaatkannya sebagai salah satu produk pilihan investasi untuk meningkatkan kesejahteraan finansial masyarakat melalui Pasar Modal indonesia,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan