Investor di Jawa Barat Pecahkan Rekor Nilai Transaksi Saham

BANDUNG – Para Investor pasar modal Indonesia di provinsi Jawa Barat pecahkan rekor nilai transaksi dalam rentang waktu Januari hingga Mei 2021. Selama jangka waktu itu tercatat 182,67 triliun transaksi terjadi atau naik 308 persen dibanding tahun lalu.

Kepala BEI Jawa Barat, Reza Sahdat Syahmeini menilai tingginya animo publik Jabar dalam berinvestasi di tengah pandemi menunjukkan kesadaran mereka untuk merencanakan masa depan.

“Di tengah kondisi pandemi yang meluluhlantakkan berbagai tatanan kehidupan di masyarakat, ternyata memberikan gejolak dan kebiasaan baru untuk masyarakat dalam memulai usaha mereka, salah satunya dengan memanfaatkan dan memaksimalkan investasi saham,” ungkap Reza dalam acara halal bihalal bersama wartawan melalui media daring, Jumat (11/6).

Selain itu, provinsi Jabar juga melahirkan banyak investor baru di pasar modal Indonesia. Pada Mei tahun ini saja tercatat, ada penambahan 129.028 ribu Single Investor Identification (SID). Dengan kenaikan tersebut, total akumulatif SID provinsi Jabar sudah menyentuh angka 407.707 ribu.

“Kita yakini prospek industri pasar modal akan terus menggeliat ke depannya,” katanya

Meskipun begitu, Reza mengingatkan masyarakat agar tetap teliti sebelum menanamkan modal investasi.

Hal itu karena masih banyak ditemukan oknum yang berupaya mengambil keuntungan dengan memanfaatkan kondisi.

“Bagi masyarakat yang hendak belajar dan memulai Investasi, masyarakat bisa mencari berbagai informasi tentang investasi di galeri galeri dan sekolah investasi yang telah di siapkan oleh BEI khususnya di Jawa Barat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan