Ini Alasan Pemkot Depok Luncurkan Kartu Pimroh

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam waktu dekat ini berniat akan luncurkan Kartu Pimroh atau Kartu Pembimbing Rohani. Hal itu dinyatakan langsung oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH).

Dikatakan, Kartu Pimroh sendiri merupakan bagian dari janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok saat waktu kampanye.

Adapun, kartu tersebut bertujuan meningkatkan insentif guru ngaji atau pembimbing rohani tidak hanya di kalangan umat Islam, melainkan untuk semua golongan agama.

“Semoga dengan kartu ini, membawa dampak positif bagi kebaikan kehidupan beragama di Kota Depok. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan warga Depok agar program ini bisa berjalan lancar,” kata IBH, Kamis (10/6).

Dirinya menjelaskan, untuk target awal penerima Kartu Pimroh sebanyak 300 orang, dan akan terus ditambah hingga mencapai 1000 ke depannya.

“Untuk insentif awal sebesar Rp 350 ribu per bulan, dan akan dinaikkan menjadi Rp 400 ribu per bulan,” ujarnya.

Lanjut dia, dengan diluncurkannya kartu Pimroh diharapkan para pembimbing rohani mengalami peningkatan kualitas.

Dengan begitu, kata dia, mereka mampu membimbing umat dengan penuh kebajikan yang juga mampu menghadirkan kesejukan dan kedamaian di tengah umat beragama di Kota Depok.

“Semoga Depok menjadi kota yang religius sesuai visi Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Depok, yakni sebagai kota niaga dan jasa yang berwawasan lingkungan dan religius,” pungkasnya. (Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan