Dinsos Depok Beri Pelatihan kepada 25 PPKS di Kelurahan Bojongsari

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan pelatihan tata boga kepada 25 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kelurahan Bojongsari, Kecmatan Bojongsari.

Kepala Bidang Rehabilitas Sosial, Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita menyebut ke-25 PPKS yang mendapatkan pelatihan semuanya dari kelompok Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE).

Dirinya mengatakan, pengadaan pelatihan dimaksudkan agar para WRSE mampu berdaya dan berusaha melalui keterampilan yang dimiliki.

“Kita ingin pelatihan yang diberikan langsung bisa dipraktikkan. Untuk itu, pelatihan tata boga yang diberikan mencakup pembekalan keahlian membuat jajanan pasar kekinian,” kata Nita, Jumat (11/6).

Lebih lanjut, ia mengatakan, pelatihan yang berlangsung selama dua hari, 9-10 Juni 2021 itu para WRSE diberikan keahlian peralatan, konsumsi, dan snack secara gratis.

“Mereka juga dilatih untuk membuat tahu goreng, pisang aroma, minuman kekinian, dan sebagainya,” tandasnya.

Menurut Nita, kegiatan pelatihan kepada WRSE di Bojongsari merupakan kegiatan rutin dari Dinas Sosial Kota Depok.

Mayoritas WRSE yang dibina oleh Dinsos merupakan warga di wilayah Program terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Bojongsari.

Elin Marlina, 50, salah satu peserta pelatihan mengaku kegiatan yang diikutinya sangat bermanfaat utamanya dalam mengembangkan kemampuannya di bidang pengembangan usaha jajanan.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah (Pemkot Depok) yang sudah memberikan pelatihan secara gratis. Semoga usai dari pelatihan ini bisa segera membuka usaha kecil-kecilan,” katanya.

(Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan