Wijnaldum Pilih PSG, Barcelona dan Bayern Gigit Jari

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan telah mengalahkan Barcelona dan Bayern Muenchen dalam perburuan tanda tangan bintang Belanda Georginio Wijnaldum.

Konon raksasa Paris mendapatkan Wijnaldum dari Liverpool dengan status bebas transfer. Menurut laporan ESPN pada Selasa (8/6), pemain berusia 30 tahun itu telah menyetujui kontrak selama tiga tahun dengan PSG.

Sebelumnya, agen Wijnaldum telah bertemu dengan presiden Barca dan mengagendakan pemeriksaan medis pada minggu ini.

PSG disebut-sebut memberikan penawaran yang lebih menarik dibanding Barca.

Melansir The Telegraf, Wijnaldum bakal menerima bayaran senilai 8,6 juta poundsterling atau sekitar Rp173,9 miliar per tahunnya.

Wijnaldum kabarnya juga sempat mengadakan pembicaraan dengan Bayern. Namun, gelandang itu memberi tahu juara Jerman dan juga Barcelona bahwa dia telah memilih untuk bergabung dengan PSG.

Gelandang yang sedang mempersiapkan diri untuk Euro 2020 bersama Belanda itu menjadi rekrutan pertama PSG musim panas ini.

Dalam lima tahun terakhir bersama Liverpool, Wijnaldum membuat 237 penampilan, mencetak 22 gol, serta memainkan peran penting dalam mengakhiri kekeringan trofi Liga Inggris selama 30 tahun musim lalu.

Selama berada di Anfield, dia juga memenangi Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub. (mcr9/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan