Sosialisasi ZIS Bagi Guru SD-SMP se-Kota Cimahi, Ini Harapan Ngatiyana

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Baznas Kota Cimahi baru saja menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) bagi para guru SD-SMP se-Kota Cimahi. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Aula A Pemkot Cimahi, Kamis (10/6).

Kegiatan tersebut disambut baik Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

Menurutnya, hal demikian berguna sebagai upaya pengoptimalan pendayagunaan zakat, infaq, dan shodaqoh sebagai potensi ekonomi umat muslim.

Maka perlu dikelola dengan optimal dan efektif oleh lembaga yang bertanggung jawab.

“Ini diberikan dari Baznas Kota Cimahi, yang mana anggaran tersebut didapat dari hasil zakat dan ASN Kota Cimahi yang diberikan kepada Baznas yang dapat dikelola,” ujar Ngatiyana, Kamis (10/6).

“Saya juga berterima kasih kepada Baznas Kota Cimahi yang mana mengelola zakat, infaq, dan shodaqoh dengan bagus sekali. Salah satunya selain kepada guru-guru honor juga beasiswa kepada anak-anak sekolah itu diberikan termasuk beasiswa kepada mahasiswa, Baznas Kota Cimahi memberikannya,” ucapnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh Guru SD-SMP ke-Kota Cimahi agar bisa menyalurkan ZIS-nya melalui BAZNAS Kota Cimahi.

Agar, lanjutnya, Baznas Kota Cimahi dapat mengembangkan program pemberdayaan ZIS secara rutin dan transparan.

“Mudah-mudahan Baznas bisa menyampaikan menyalurkan zakatnya kepada masyarakat yang membutuhkan dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” ujarnya.

“Ini kolaborasi antara pemerintahan Kota Cimahi dengan Baznas Kota Cimahi. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan