Persib Bandung Pasang Target Juara di Piala Wali Kota Solo

BANDUNG  – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memiliki ambisi yang cukup besar di turnamen Piala Wali Kota Solo, 20-26 Juni 2021.

Robert ingin di Piala Wali Kota Solo nanti, Persib bisa meraih gelar juara setelah gagal pada turnamen Piala Menpora karena kalah dari Persija Jakarta saat partai final.

“Kemarin saya sudah katakan dan mungkin itu berkaitan, di Piala Menpora kami melaju ke final dan di final tidak bisa memenuhi ekspektasi, kami juga bermain dengan sepuluh pemain di laga leg kedua. Jadi itu bukan hasil yang kami cari,” ujar Robert dalam wawancara melalui Zoom setelah memimpin latihan di GBLA dilansir dari tribunnews.com, Kamis (10/6).

Pelatih asal Belanda menambahkan, semua pemain sudah bertekad memenangkan setiap pertandingan agar bisa mencapi partai final lalu keluar sebagai juara.

“Daapa yang saya katakan kemarin, jika kami mampu terus berlanjut (hingga final) seperti yang dilakukan di Piala Menpora yang mana itu adalah targetnya dan kami ingin memenangkan pertandingan itu sehingga menjuarai turnamen tersebut,” katanya.

Namun sebelum berbicara partai final apalagi juara, Robert mengatakan, Nick Kuipers dan kawan-kawan fokus terlebih dulu pada pertandingan pertama.

“Pertama-tama, kami harus memenangi laga pertama, kamu tidak bisa langsung berbicara mengenai laga akhir, tapi harus memulai dari laga pertama,” katanya.

Di turnamen kali ini, kekalahan merupakan hal yang harus dihindari jika ingin menjadi juara. Sebab, Piala Wali Kota Solo akan menerapkan sistem gugur.

Sehingga satu kekalahan akan membuat keinginan Persib untuk bisa menjadi juara akan pupus.

“Seperti yang saya katakan kemarin, kami harus memenangi laga pertama untuk bisa melaju ke ronde berikutnya dan kami ingin bermain di final dan meraih kemenangan di final,” ucapnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan