Jelang Piala Wali Kota Solo, Persib Bandung Ingin Juara

JAKARTA – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memasang target juara di turnamen Piala Wali Kota Solo yang akan digelar 20 hingga 26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo.

Target itu telah disepakati antara tim pelatih dan pemain melalui diskusi sebelum menjalani sesi latihan Rabu (9/6) ini.

“Kami ingin memenangi pertandingan dan fokus ke pertandingan selanjutnya,” kata Robert dikutip dari laman resmi klub.

Robert menegaskan timnya tidak ingin mengulangi kegagalan dalam final di Piala Menpora 2021 sehingga hanya mampu meraih runner up.

“Kami semua kecewa pada final sebelumnya karena tidak bermain cukup baik, tetapi saat ini kami ingin kembali ke final dan bermain lebih baik,” katanya.

Mengingat gelaran Piala Wali Kota Solo menggunakan sistem gugur, tim yang mengalami kekalahan akan langsung tersingkir dari turnamen, bahkan pada pertandingan pertama.

“Kami hanya tahu bahwa jika tim mengalami kekalahan, maka akan langsung tersingkir dari turnamen ini,” ujarnya.

Karena itu, pelatih asal Belanda ini ingin tim asuhannya mulai berfokus kepada setiap pertandingan dan siap kembali mencapai babak final, seperti pada Piala Menpora.

Namun, kali ini Robert berharap bisa membawa pulang trofi juara ke Bandung.

“Pagi hari ini, kami berdiskusi dan kami semua tidak ingin pergi ke sana dengan duduk sembilan jam perjalanan untuk bermain di satu laga, lalu kembali pulang,” katanya.

Gelaran Piala Wali Kota Solo direncanakan akan diikuti oleh delapan klub peserta yang berasal dari kasta Liga 1 dan 2. Dari Liga 1, yakni Bali United, Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC Solo. Sedangkan tim dari Liga 2 ada Persis Solo, RANS Cilegon FC, Dewa United FC, dan PSG Pati. (antara/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan