Fenomenalnya BTS Meal, Sampai Paperbag Bekasnya pun Dijual Mahal

JAKARTA – BTS Meal merupakan makanan kolaborasi antara grup idola BTS dengan McDonald’s yang resmi rilis di Indonesia pada Rabu (9/6) ini mulai pukul 11.00 WIB.

Rupanya kehadiran menu McNuggets dengan dua saus spesial disertai dengan kemasan degan desain khusus itu mendapatkan sambutan yang sangat besar di Indonesia. Terutama dari para ARMY, alias fans berat grup asal Korea Selata itu.

Dilansi dari jawapos.com, animo masyarakat yang tinggi turut berdampak pada layanan pesan antar McDonalds di beberapa wilayah karena terlihat banyak cabang McD yang tutup dan tidak dapat melakukan pemesanan lewat aplikasi seperti GrabFood dan Gofood.

Misalnya seperti di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, dari 11 cabang terdekat seluruh McD terlihat tutup di aplikasi GrabFood. Hal sama juga terjadi di kawasan Depok, seluruh cabang McD yang ada di Depok juga dikabarkan tutup di aplikasi Gojek.

Sempat beredar juga dari instagram @jakarta.keras bahwa salah satu cabang McD di Jakarta justru dipenuhi oleh pengemudi ojek online untuk memesan menu tersebut.

McDonalds Indonesia menerapkan kebijakan bahwa BTS Meal hanya bisa dibeli secara daring melalui aplikasi McDonalds, Drive Thru, atau pun layanan pesan antar lainnya seperti GoFood, GrabFood, dan Shopee Food.

Makanan pilihan 7 anggota idola BTS itu terdiri dari 9 potong nugget McNugget, satu gelas minuman ukuran medium, kentang goreng medium, dan dua saus spesial yaitu Chili Sweet Sauce dan Cajun Sauce dibanderol dengan harga Rp 50.000 sudah termasuk pajak untuk pembelian lewat drive thru.

Selain saus spesial yang baru muncul di Indonesia, pembeli BTS Meal berhak mendapatkan paper bag dengan logo McD dan BTS, tempat minum dan McNugget berlambang BTS. Menu ini tersedia di 50 negara termasuk Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Fenomena lainnya selain banyak gerai yang tutup adalah banyaknya paper bag kemasan untuk BTS Meal yang dijual melalui e-commerce melebihi harga dari paket BTS Meal yang disertai makanan. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan